Tips Mencegah Cedera Saat Snowboarding

By | January 6, 2021

Snowboarding adalah olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan tetapi memiliki risiko yang perlu Anda waspadai. Tidak ada yang lebih menarik selain kembali dari perjalanan snowboarding dengan kaki patah atau pergelangan tangan terkilir. Untuk Info sikidang travel guide segera klik paket trip dieng 3 hari 2 malam. Ada sejumlah langkah keamanan luas yang dapat Anda ikuti untuk mengurangi bahaya cedera seluncur salju yang akan kita diskusikan.

Pastikan Anda bugar untuk bermain ski. Atur perjalanan olahraga musim dingin Anda dengan pelatihan yang diprogram untuk meningkatkan stabilitas inti dan otot. Daya tahan dan kekuatan kaki sangat penting untuk membantu mencegah cedera.

Kenakan pakaian berlapis yang sesuai, yang tidak membatasi pergerakan Anda. Anda tidak ingin semuanya menjadi besar dan tidak dapat bergerak dengan bebas. Jika Anda tidak dapat bergerak maka Anda tidak dapat melakukan snowboard dengan benar dan seluruh aspek sensasi hilang.

Sama seperti aktivitas olahraga lainnya, pemanasan dan pendinginan. Sebelum Anda mencapai lereng, luangkan waktu untuk melakukan pemanasan dan peregangan untuk membantu melatih tubuh Anda untuk bertindak.

Cedera teratas yang diterima sebagian besar snowboarder adalah cedera pergelangan tangan. Jatuh lebih sering selama snowboarding. Respon alami untuk jatuh adalah dengan mengulurkan tangan untuk mematahkannya, dan jatuh cenderung lebih sering terjadi pada pemula. Untuk alasan ini patah tulang Colles Skafoid dan patah tulang pergelangan tangan adalah fitur yang relatif umum, dengan sekitar 100.000 patah tulang pergelangan tangan di seluruh dunia di antara para snowboarder setiap tahun. Snowboarder harus memakai pelindung pergelangan tangan karena mereka secara signifikan mengurangi insiden cedera pergelangan tangan saat jatuh. Cedera umum lainnya adalah cedera kepala yang dapat menyebabkan kesimpulan yang serius. Helm efektif dalam mengurangi kejadian gegar otak ringan selama tabrakan dengan kecepatan rendah. Pastikan untuk mengambil keduanya saat Anda berbelanja untuk snowboarding.

Anda mungkin berpikir ini akan menghemat uang Anda, tetapi pada akhirnya mungkin Anda harus membayar ribuan tagihan rumah sakit. Jangan meminjam peralatan dari teman; itu secara signifikan meningkatkan risiko cedera Anda. Jika Anda menyewa peralatan, pastikan Anda menyewa dari toko yang direkomendasikan. Pastikan semua peralatan terpasang dengan benar. Ini akan membantu menghindari cedera serius dan jatuh yang tidak perlu karena peralatan yang tidak pas.

Tip bagus lainnya adalah Gunakan binding rilis ‘multi-mode’ jika memungkinkan. Rilis superior yang tersedia dalam binding modern hanyalah salah satu faktor yang membantu mencegah cedera. Sepatu bot pelepas belakang dapat secara signifikan mengurangi risiko cedera ACL.

Uji sendiri binding Anda setiap hari. Pengujian mandiri binding sederhana. Masuk ke dalam penjilidan kemudian putar ke samping untuk melepaskan bagian ujung kaki di bawah mekanisme kontrol. Tumit bisa diuji dengan melangkah ke dalam pengikat dan mencondongkan tubuh ke depan, untuk melepaskan bagian tumit. Baik jari kaki dan tumit harus bisa lepas jika disetel dengan benar.

Saran Terakhir adalah mengikuti Aturan FIS untuk Perilaku di Olahraga Musim Dingin.

1. Menghormati orang lain
Seorang pemain ski atau snowboarder harus berperilaku sedemikian rupa sehingga dia tidak membahayakan atau merugikan orang lain.
2. Kontrol kecepatan dan ski atau snowboarding

Seorang pemain ski atau snowboarder harus bergerak memegang kendali. Ia harus menyesuaikan kecepatan dan cara bermain ski atau seluncur salju dengan kemampuan pribadinya dan dengan kondisi medan, salju dan cuaca yang ada, serta kepadatan lalu lintas.

3. Pilihan rute
Seorang pemain ski atau snowboarder yang datang dari belakang harus memilih rutenya sedemikian rupa sehingga dia tidak membahayakan pemain ski atau snowboarder di depannya.

4. Menyalip
Seorang pemain ski atau snowboarder dapat menyalip pemain ski atau snowboarder lain di atas atau di bawah dan ke kanan atau ke kiri asalkan ia menyisakan ruang yang cukup untuk pemain ski atau snowboard yang menyusul untuk melakukan gerakan sukarela atau tidak disengaja.

5. Memasuki, memulai dan bergerak ke atas
Seorang pemain ski atau snowboarder yang memasuki lintasan yang ditandai, memulai lagi setelah berhenti atau bergerak ke atas di lereng harus melihat ke atas dan ke bawah lereng agar ia dapat melakukannya tanpa membahayakan dirinya sendiri atau orang lain.

6. Berhenti di piste
Kecuali jika benar-benar diperlukan, pemain ski atau snowboarder harus menghindari berhenti di piste di tempat-tempat sempit atau di mana jarak pandang dibatasi. Setelah jatuh di tempat seperti itu, pemain ski atau snowboarder harus keluar dari lapangan secepat mungkin.

7. Mendaki dan turun dengan berjalan kaki
Seorang pemain ski atau snowboarder yang memanjat atau turun dengan berjalan kaki harus tetap berada di sisi piste.

8. Menghormati tanda dan tanda
Seorang pemain ski atau snowboarder harus menghormati semua rambu dan marka.

9. Bantuan
Saat kecelakaan, setiap pemain ski atau snowboarder wajib membantu.

10. Identifikasi
Setiap pemain ski atau snowboarder dan saksi, baik pihak yang bertanggung jawab maupun tidak, harus bertukar nama dan alamat setelah terjadi kecelakaan.
Dengan semua tip yang telah dibagikan kepada Anda, saya harap Anda mempelajari sesuatu dan mendapatkan perjalanan yang sangat aman. Pulanglah dalam keadaan utuh dan mulailah merencanakan yang berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *