Ingin Investasi Cincin Emas Putih? Pahami Hal Ini

By | July 21, 2020

Ingin Investasi Cincin Emas Putih, Pahami Hal Ini

Apabila Anda sering mengunjungi toko perhiasan emas, Anda pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam jenis perhiasan baik yang terbuat dari emas, perak atau juga berlian. Salah satu jenis perhiasan yang saat ini sedang banyak digemari khususnya oleh kaum hawa ialah cincin emas putih. Selain memiliki tampilan yang cantik dan menawan, ternyata cincin emas putih juga memiliki nilai investasi yang cukup menggiurkan.

Investasi cincin emas putih adalah salah satu kegiatan bisnis yang akhirnya banyak dijalankan. Cincin emas putih sendiri sebenarnya terbuat dari campuran 75% emas dengan 25% perak serta platinum. Saat ia masih berada pada kondisi baru, emas putih tersebut akan diberikan lapisan logam putih agar warnanya semakin cantik dan juga berkilau. Berikut adalah hal-hal yang harus dipahami sebelum Anda tertarik untuk melakukan investasi.

Perbandingan Harga Emas Putih dan Emas Kuning

Saat ini sebenarnya banyak orang yang mempertanyakan perbandingan harga antara emas kuning dan juga emas putih. Bagi mereka yang tertarik untuk melakukan investasi cincin emas putih, hal ini tentu saja perlu diketahui terlebih dahulu. Yang pasti untuk jawaban dari pertanyaan tersebut tidaklah pasti mengingat bahwa emas putih hampir sama dengan emas biasa. Hanya saja warnanya yang berbeda.

Perhiasan emas ini sebenarnya termasuk golongan logam mulia yang bersifat lunak, sehingga akan jarang ditemukannya perhiasan emas murni 24 karat. Jadi, perhiasan emas merupakan hasil kombinasi antara logam emas dengan bahan yang lain. Perbedaan lain yang mencolok antara emas putih dan kuning adalah lapisan rodium yang dimilikinya.

Keuntungan Memiliki Cincin Emas Putih

Hal lain yang perlu Anda pahami jika ingin investasi cincin emas putih ialah keuntungan yang ada. Dibandingkan campuran emas kuning, cincin emas berwarna putih biasanya terbuat dari perpaduan logam sehingga lebih kuat. Meski emas putih lebih kuat dibandingkan emas kuning, namun ia memiliki bentuk yang ringan dan juga mudah untuk dibentuk.

Cincin emas putih dapat membuat berlian yang ada terlihat lebih bersinar, mewah dan juga menawan. Perhiasan emas putih sangat cocok bagi Anda yang suka dengan perhiasan berwarna putih yang dipadukan warna abu-abu. 

Antara Investasi Emas Batangan atau Perhiasan

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa harga beli emas batangan dengan perhiasan emas putih sebenarnya tidak begitu jauh. Bagi Anda yang sudah biasa berkunjung ke toko perhiasan emas pasti sudah tidak asing dengan hal ini. Harga beli untuk emas putih setiap gram-nya tergantung pada kandungan logam, jumlah dan model berlian itu sendiri.

Untuk harga jual emas putih nantinya akan jauh lebih rendah. Mengapa demikian? Karena saat proses pembuatan, penilaian harga tidak berdasarkan dengan kandungan emas dan campuran logam namun biaya proses desain yang ada. Bedanya, emas batangan tidak memiliki biaya desain karena merupakan emas murni. Jadi, Anda tertarik untuk melakukan investasi cincin emas putih ini?

Investasi Emas Putih

Untuk investasi cincin emas putih sendiri sebenarnya bukanlah pilihan yang begitu tepat. Pasalnya, perhiasan berupa emas dapat dijadikan sebagai pelindung nilai kekayaan, bukan untuk dijadikan sebagai aset investasi yang bisa Anda andalkan beberapa tahun yang akan datang. 

Jadi, semisal Anda membeli seperangkat perhiasan emas untuk dijual kembali beberapa tahun yang akan datang, harga jual akan sama seperti harga beli karena akan dibandingkan dengan nilai inflasi. Pemilihan antara cincin emas putih dan juga cincin emas kuning tentu saja bergantung pada selera dan kebutuhan Anda. 

Yang pasti, sebelum melakukan investasi, Anda diwajibkan untuk mengetahui beberapa hal yang sekiranya akan menjadi berguna di masa yang akan datang karena berkaitan dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Dengan pergi ke toko perhiasan emas terdekat, Anda akan di perlihatkan berbagai jenis perhiasan emas putih lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *